Senin, 20 April 2020

47. BUKAN SALAH ANAK


BUKAN SALAH ANAK

Ayah ….

Kenapa kau biarkan aku hidup dalam kesusahan yang kau buat ?

Aku masih perlu sesuatu seperti anak - anak lain dapatkan

Aku tiada perlu untuk menghadapi dunia yang jelas bukan duniaku

Kesengsaraan yang menimpa kita bukanlah  kehendakNya

 Padahal itu karena ulah ayah sendiri yang tiada ada perhitungan

 Hingga kehidupan kita berat berkepanjangan

Aku masih terlalu dini untuk mengerti akan kehidupan

            Pendapat ayah  kadang tiada bisa aku mengerti

Bagaimana mungkin kau tolong orang lain

Sementara aku yang notabene anakmu kau biarkan terlantar

Walau sekedar menuntut ilmu di sekolah dasar

Bukan saatnya bagimu untuk keluh kesah semata

Dan membiarkan waktu berlalu begitu saja

Bangkitlah demi kehidupan kita

Jangan terlalu pasrah pada kenyataan yang ada

            Berbuatlah demi kebaikan keluarga kita

Bila terus seperti ini bagaimana hari depanku nanti?

Mestikah aku diwarisi

Hutang yang bukan tanggung jawab diri ?  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar